Peristiwa

Pria ini Selundupkan Sabu di Sop Tulang Iga ke LP Salemba

PortalSumber.com, Jakarta -Mencoba menyelundupkan sabu ke LP Salemba, Jakarta Pusat, seorang pria paruh baya berinisial NS (52) diamankan polisi. Tersangka menyelundupkan sabu tersebut ke dalam sop tulang iga.

Kapolres Jakpus Kombes Heru Novianto mengatakan, penangkapan tersangka awalnya saat NS berkunjung ke LP Salemba, Jakpus. Kemudian dia diperiksa oleh petugas pintu penjagaan utama (P2U).

“Petugas sipir kemudian mencurigai gerak-gerik tersangka,” kata Kombes Heru, Selasa (3/3/2020).

Petugas sipir kemudian memeriksa barang bawaan tersangka. Hasil pemeriksaan, tersangka ternyata membawa sop iga di dalam kemasan plastik.

“Setelah diperiksa, ternyata di dalam tulang iga tersebut terdapat sabu seberat 6,15 gram,” tuturnya.

Pihak sipir kemudian menyerahkan tersangka NS ke Polsek Cempaka Putih.Kanit I Satuan Narkoba Polres Jakpus AKP Retno Jordanus mengatakan bahwa tersangka NS saat itu hendak menyelundupkan sabu dalam sop iga untuk napi di Lapas Salemba.

“Dia disuruh oleh anaknya seorang napi di LP Salemba yang berinisial F,” kata Jordan.

Jordan mengatakan bahwa tersangka NS sudah ketiga kalinya menyelundupkan sabu ke LP. Polisi kemudian mengembangkan kasus tersebut dan menangkap tersangka ED pada 22 Februari 2020 di Kendal, Jawa Tengah.

“Tersangka NS ini mendapatkan barang haram tersebut dari tersangka ED,” kata Kasat Narkoba Polres Jakpus Kompol Afandi Eka Putra.

Saat ini tersangka NS dan ED ditahan polisi. Keduanya dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) sub 112 ayat (1) jo 132 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 6-20 tahun penjara.