Sports

Dahi Benjol di UFC 248, Jedrzejczyk Dibawa ke Rumah Sakit

PortalSumber.com – Petarung kelas straw UFC Joanna Jedrzejczyk dilarikan ke rumah sakit usai mengalami hematoma setelah dikalahkan Zhang Weili di UFC 248 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu (8/3/2020).

Jedrzejczyk mendapat serangkaian pukulan keras dari Weili yang membuat dahinya bengkak sehingga wajahnya hampir tidak bisa dikenali.Pembengkakan itu karena hematoma atau mengumpulnya darah tidak normal di luar pembuluh darah.

“Anda melihat pembengkakan saya, saya merasakan hal ini. Dia [Weili] melakukannya dengan baik. Ada sesuatu yang hilang,” ujar Jedrzejczyk dikutip dari Metro.

“Dari ronde ketiga bengkak itu mengganggu saya, dan saya merasa bengkak itu semakin banyak, dan kepala saya seperti berdenyut,” ucap Jedrzejczyk menambahkan.

Joanna Jedrzejczyk mengalami pembengkakan hebat usai kalah dari Zhang Weili.
Foto: Harry How/Getty Images/AFP

Tidak saja Jedrzejczyk, Weili juga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami memar di wajah.Beberapa jam kemudian atau pada Minggu pagi waktu setempat, Jedrzejczyk dipulangkan.

“Tidak ada cedera signifikan,” ucap tim Jedrzejczyk. Jedrzejczyk meninggalkan rumah sakit dengan mengenakan balutan di kepala.Hal itu diketahui dari unggahan petarung 32 tahun tersebut di Instagram.

Sebelumnya Jedrzejczyk juga mengunggah sejumlah foto di tempat tidur rumah sakit saat menjalani pemeriksaan.Dalam unggahan foto itu Jedrzejczyk memejamkan mata kanannya yang berubah menjadi hitam dan biru.
“Bukan orang jahat, tidak buruk,” ujar Jedrzejczyk. Dalam pertarungan kelas straw di UFC 248, Weili menang angka atas Jedrzejczyk setelah kedua petarung bertahan hingga ronde kelima usai.

Kemenangan itu membuat Weili mempertahankan sabuk juara UFC untuk pertama kalinya.

Sumber: cnnindonesia.com