Nasional

Warga Padang Dihebohkan dengan Temuaan Mayat yang Tinggal Tulang Belulang di Lereng Bukit

PortalSumber.com – Masyarakat Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) dihebohkan oleh penemuan sesosok mayat manusia yang tinggal tulang belulang di daerah itu, Minggu (8/3/2020).

Mayat tersebut ditemukan pertama kali di lereng perbukitan di kawasan itu oleh seorang warga Adrus (45). Dia menemukan kondisi mayat yang tinggal tulang belulang itu sekitar 16.00 WIB tadi.

“Saat itu, saya sedang menanam kunyit. Saya lalu mencium bau. Sepuluh hari lalu memang sudah tercium bau. Tapi awalnya saya kira bangkai hewan, ketika didekati ternyata kerangka manusia,” katanya saat diwawancarai rekan-rekan wartawan di lokasi.

Mayat ditemukan cukup jauh dari pemukiman warga. Bahkan berada di posisi ketinggian yang terjal. Untuk kondisi mayat tidak utuh dan hanya tersisa tulang. Lokasi mayat yang berada di perbukitan menyulitkan petugas untuk mengevakuasi.

Jenazah tersebut berhasil dievakuasi oleh tim Inafis Polresta Padang sekitar 18.00 WIB untuk selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Sementara itu, pihak kepolisian sendiri hingga saat ini belum bisa memastikan identitas mayat tersebut.

Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Zulkafde membenarkan penemuan mayat dalam kondisi tulang belulang. Meski demikian, celana yang dikenakan jenazah masih utuh dan terdapat sebuah dompet.

“Identitasnya belum tahu, memang ada dompet tapi belum kita buka. Kita prioritaskan evakuasi dulu, di Rumah Sakit Bhayangkara nanti kita buka identitasnya,” kata Zulkafde kepada rekan-rekan wartawan di lokasi kejadian.

Dia tak menampik beberapa waktu lalu ada laporan bahwa adanya orang hilang. Namun apakah ada kaitannya dengan mayat yang ditemukan, pihaknya belum bisa memastikan.

“Sebulan yang lewat memang ada laporan orang hilang. Tapi nanti, di rumah sakit kita cari tahu,” ujarnya.