Nasional

Gaethje Ancam Pukul Bos UFC Bila Gelar Khabib vs McGregor

PortalSumber.com -Justin Gaethje mengancam bakal memukul Presiden UFC Dana White bila langsung menggelar rematch Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor tanpa melewati dirinya.

Gaethje yang ada di posisi keempat dalam peringkat UFC kelas ringan tak bisa menerima ide Dana White yang ingin langsung menggelar rematch Khabib vs McGregor usai pertarungan Khabib lawan Ferguson.Bagi Gaethje, McGregor harus terlebih dulu menghadapi dirinya.

“Saya tak bisa menerima hal itu.Saya akan memukul White tepat pada hidungnya.Bila dia ingin mengambil kesempatan dari hadapan saya, saya akan berkelahi dengannya.Saya tak tahu hal yang ingin UFC lakukan dengan saya,” kata Gaethje seperti dikutip dari ESPN.

Justin Gaethje.
Foto: Gregory Shamus/Getty Images

Gaethje menilai ia tidak mendapat perlakuan adil bila rematch Khabib lawan McGregor langsung digelar. Dari petarung peringkat atas, tinggal Gaethje yang belum mendapatkan kesempatan menghadapi Khabib.

“Itu tidak adil dan saya tidak akan bisa menerimanya.Saya menghormati bos namun bila ia mencoba ide itu, saya akan menyatakan perang,”ujar Gaethje.

Manajer Gaethje, Ali Abdelaziz juga menganggap McGregor harus menghadapi Gaethje terlebih dulu untuk syarat lawan Khabib.

“Bila Khabib menang lawan Ferguson, McGregor tidak akan langsung dapat duel perebutan gelar.Dana White adalah promotor terbaik dan dia mengerti pertarungan dan merancang pertarungan.”

“Satu-satunya cara Conor McGregor bisa mendapat duel perebutan gelar adalah bila ia mengalahkan petarung seperti Justin Gaethje.Bila ia bisa melakukan hal itu, sulit bagi UFC untuk menolaknya (untuk mendapat duel perebutan gelar),” kata Gaethje.