Daerah

Viral Pemotongan Biaya Perjalanan Kafilah, Camat Binjai Utara Klarifikasi

PortalSumber.com – Mengenai adanya pemotongan biaya perjalanan Kafilah di Kecamatan Binjai Utara yang sedang viral, di akun medsos, berinisial MB, akhirnya menjadi kontroversi di kalangan masyarakat, beberapa hari yang lalu, Kamis (12/3/2020).

Menanggapi hal ini, Camat Binjai Utara, Adri Rivanto SSTP saat dikonfirmasi oleh awak media ini, di ruang kerjanya mengatakan “hal ini tidak benar, tidak ada pemotongan uang, seperti apa yang dibilang MB, melalui akun media sosial miliknya, itu hoax,”tegas Adri.

Dijelaskan, bahwa uang tersebut merupakan partisipasi langsung dari ketua LPTQ Kecamatan Binjai Utara sebesar Rp. 25.000. “Sah – sah saja lah kan itu bentuk partisipasinya, memang benar di tahun sebelumnya, ketua LPTQ pernah memberi partisipasinya sebesar Rp.50.000, tapi ditahun ini hanya bisa memberi sebesar Rp.25.000. Masa harus dipaksa memberi lebih dari segitu, kan rejeki orang berbeda – beda. Kecuali pemberian tersebut sumber uangnya diambil dari APBD dan kami potong, itu baru jelas kami salah,”katanya mengklarifikasi.

Adri mengaku sudah memaafkan pemilik akun medsos Inisial MB itu, namun harus mengklarifikasikan kembali di akun medsosnya atas pernyataan sikap kekeliruan, dan bahwasanya informasi yang didapat, hanya kekeliruan dan khilafnya saja.

Pemilik akun medsos, inisial MB saat dikonfirmasi oleh awak melalui telepon mengatakan “saya mengakui kesalahan saya, dan sebelumnya saya atas nama pribadi mohon maaf atas postingan saya kemarin. Laporan dari mantan murid saya yang mengadu ke saya, bahwa uang saku dari adiknya dikurangi. Sebenarnya siswi saya tersebut berinisial UAS, adiknya penghafal al-quran kecamatan Binjai Utara membuat saya khilaf,”katanya.

Sekali lagi kepada unsur yang terkait, saya mohon maaf dan mantan siswi saya pun sudah klarifikasi permohonan maafnya. Dan yang jelas, saya sudah salah karena sudah menerima laporan mantan siswi saya tanpa mencari informasi yang sebenarnya,”pintanya.