Sports Trendings

Bali United Bungkam Madura United 3-1

PortalSumber.com – Bali United menang melawan Madura United dengan skor telak 3-1, pada pertandingan Liga 1 Indonesia musim 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020).

Sejak peluit pertama ditiup wasit Aprisma Aranda, pemain tuan rumah Bali United terus menyerang ke daerah pertahanan Madura United hingga pada menit ke-4 pemain Antonius Johannes mampu menyarangkan bola ke gawang Madura United.

Permainan semakin sengit, ketika pemain Madura United juga mengimbangi dengan serangan-serangan balasan pada tuan rumah Bali United, tapi tak disangka umpan yang diterima William Silva Pacheco kembali membobol gawang Madura United pada menit ke-34.

Namun, berkat taktik dan umpan bola panjang pemain Madura United untuk membobol gawang yang dijaga Wawan Hendrawan, pesepak bola Alberto Goncalves melakukan tendangan keras pada menit ke-42.

Hingga turun minum pada babak pertama, kedudukan sementara tim Bali United melawan Madura United masih unggul dengan skor 2-1.

Pada babak kedua, pemain tim dengan julukan “Laskar Tridatu” kembali melakukan manuver bola di areal pertahanan tim tamu Madura United. Tapi gerakan manuver tersebut mampu dimentahkan pemain Madura United dengan bola panjang sebagai upaya mencoba mencuri gol.

Berkat kerja keras pemain Bali United untuk membangun formasi serangan ke areal pertahan lawan, seorang pemain mendapat bola dari pergumulan di muka gawang Madura United, selanjutnya melakukan tendangan keras ke gawang yang dijaga Muhammad Ridho pada menit ke-80.

Hingga peluit panjang ditiup wasit asal Sumatera Barat tersebut, kedudukan Bali United menang melawan Madura United dengan skor 3-1.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan pemainnya mampu mengontrol permainan sejak awal. Sehingga mampu mencetak gol dengan sempurna.

“Kemenangan ini membuat kepercayaan pemain semakin meningkat. Sejak babak pertama pemain kami sudah mengatur strategi agar mampu memasukkan gol,” ucapnya.

Dengan kemenangan ini, kata dia, pemain Bali United harus mampu lebih kuat dan semakin solid. Karena pertandingan masih berjalan cukup panjang. Perlu latihan secara keberlanjutan dan stamina harus baik.

Sementara itu, pelatih kepala Madura United Rahmad Darmawan mengatakan pemainnya sudah bermain secara maksimal di kandang Bali United. Namun belum bisa memetik gol pada pertandingan kali ini.

“Pesepakbola kami sudah bermain maksimal, namun belum membawa keberuntungan. Sebab dari awal pemain Bali United melakukan serangan bertubi-tubi. Sehingga pemain kami lengah dan terkecoh. Makanya pada menit awal tim Bali United mampu membobol gawang kami. Oleh karena itu ke depan akan kami evaluasi pemain dan strategi menghadapi lawan,” ujarnya.