Trendings

Meminimalisir Penyebaran Covid-19 dan Ispa, Walikota Pariaman Bagikan Masker ke Para Pedagang

PortalSumber.com – Walikota Pariaman, Genius Umar mendatangi para pedagang di Pasar Pariaman dalam rangka membagikan masker secara gratis, pada Sabtu (21/3/2020).

Aksi pembagian masker tersebut dilakukan bersama jajaran Dinas Kesehatan, BPBD, Dinas Pol PP Damkar dan Forkopimda daerah itu.

“Pembagian masker secara gratis ini kami berikan kepada pedagang maupun pengunjung yang berbelanja di Pasar Pariaman,” kata Genius Umar.

Lanjut Genius, ini dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran virus Corona atau Covid-19 dan sakit infeksi saluran pernapasan (Ispa) karena sekarang banyak debu juga.

“Kami secara terus menerus selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat, agar selalu menjaga kesehatan dengan cara pola hidup bersih dan sehat, kemudian selalu gunakan masker saat bepergian ditempat keramaian,” ungkapnya.

Selain itu, Genius juga mengimbau agar orangtua yang anaknya libur sekolah, untuk tetap dipantau agar selalu berada di rumah.

“Jangan mengajak anak pergi ketempat keramaian seperti pusat perbelanjaan dan tempat objek wisata. Sebab, anak diliburkan sekolah bukan berarti diperbolehkan pergi liburan, tapi belajar dari rumah,” tegasnya.

Kepada pedagang pasar, Genius juga minta agar mereka saling menjaga kebersihan pasar. Karena dengan pasar yang bersih maka akan dapat membuat pembeli nyaman untuk berbelanja.