Trendings

Antisipasi Virus Corona, Gedung Horas Kos Disemprot Disinfektan 3 Kali Sepekan

PortalSumber.com– Antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar.
Seperti yang diterapkan manajemen Horas Kos dan Reddoorz Siantar 2 yang beralamat di Jalan Madura Bawah, Kota Siantar.
Mereka melakukan penyemprotan disinfektan terhadap puluhan kamar yang ada di lokasi, Senin, 23 Maret 2020. “Penyemprotan dilakukan tiap dua hari sekali,” kata Toharik, pengusaha kos.

Selain itu, turut juga disediakan wastafel atau area untuk mencuci tangan bagi setiap pengunjung maupun penghuni kos. Pihaknya, lanjut Toharik, berupaya semaksimal mungkin menjaga agar lokasi tetap steril.
Guna mengantisipasi penyebaran wabah, dalam waktu dekat pihak manajemen juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh. Hal ini berlaku bagi tiap orang yang datang ke lokasi tersebut.
“Suhu tubuh (pengunjung) apabila mencapai angka 38 derajat celcius, kami akan sarankan untuk berobat dulu ya. Ini kami lakukan juga sebagai antisipasi,” tambahnya.

Diakhir Toharik berharap agar seluruh pengunjung dan penghuni kos dapat mendukung kebijakan yang dibuat, demi kesehatan masing-masing.