Artikel Daerah Kesehatan Trendings

APD Covid 19 Dari REI Sumut Untuk Para Prajurit TNI

mediasumutku.com I Medan: Ketua DPD Real Estat Indonesia (REI) Sumatera Utara Ir. Andi Atmoko Panggabean dan Wakil Sekretaris DPD REI Sumut yang juga Pemimpin Umum media siber www.mediasumutku.com Merry Amelia Prasetio (Ayin) Selasa (21/4/2020) siang menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk para prajurit TNI yang selama ini menjadi salah satu elemen garda terdepan dalam memerangi penyebaran Covid 19 di Medan dan sekitarnya.

APD yang terdiri dari 20 unit baju APD dan 4000 masker senilai Rp.50 juta itu, diterima langsung Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga,S.Sos didampingi sejumlah perwira antara lain Perwira Seksi Intelijen Kodim 0201/BS, Mayor Czi Andri Prasetyo Wibowo, dan lainnya di halaman Markas Kodim 0201/BS.

Kepada Dandim Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga dan jajarannya, Ir Andi Atmoko Panggabean, mengatakan bahwa penyebaran Covid 19 yang sudah semakin merata dan mengglobal saat ini dibutuhkan peran serta semua stakeholder dari mana pun asalnya.

Karena, kata Andi, untuk mengantisipasi agar Covid 19 tidak menyebar luar dibutuhkan antisipasi dan kesiapsiagaan dari seluruh elemen masyarakat, terutama dari kalangan petugas yang menjadi garda terdepan pemutus rantai Covid 19 yakni para aparat keamanan seperti anggota TNI.

“Kami sangat menyadari bahwa penyebaran Covid 19 yang sedemikian cepat ini perlu sinergi kita bersama. Kami para pengusaha properti yang tergabung dalam REI Sumut ikut terpanggil untuk memperhatikan keselamatan para aparat garda terdepan seperti saudara kami para anggota TNI. Kami mengharapkan ADP yang kami salurkan kepada Kodim Medan ini setidaknya dapat mengupayakan perlindungan para prajurit TNI di lapangan,” kata Andi Atmoko yang mantan Ketua KNPI Kota Medan ini.

Sementara itu, Dandim Medan Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga menyatakan berterima kasih kepada pihak DPD REI Sumatera Utara yang begitu peduli terhadap keselamatan para prajurit TNI terutama di jajaran Kodim 0201/BS.

Dia mengharapkan agar semua pihak dapat terus menyebarkan kebaikan berupa bantuan APD dan sejenisnya untuk kalangan yang menjadi garda terdepan penanganan Covid 19 ini, terutama kalangan para medis.

Mantan Kapendam Bukit Barisan ini akan meneruskan APD bantuan DPD REI Sumut ini kepada jajaran anggota TNI terutama di satuan Koramil-koramil di Kota Medan dan sekitarnya. (sumber: mediasumutku.com)