Artikel Daerah Nasional Trendings

Romantisme Dosen dan Mahasiswa STIEMA Kisaran Bantu Warga Sekitar Kampus

Mediasumutku.com | Asahan : Mewabahnya covid-19 memberikan dampak terhadap aktivitas ekonomi masyarakat yang berpenghasilan rendah. Namun peluang dan kondisi itulah yang membuat dosen serta mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Asahan (STIEMA) bahu membahu melakukan gerakan sosial membantu masyarakat.

Rudi Harianto, Ketua BEM STIEMA kepada Kisaran.online mengatakan sekitar 100 paket sembako berhasil dihimpun atas galangan sosial mahasiswa bersama dosen. Bantuan itu, mereka serahkan bagi masyarakat penerima yang dinilai sekitar kampus yang terdampak ekonominya akibat covid-19.

“Alhamdulillah, dalam kegiatan sosial ini kami para dosen dan mahasiswa berhasil menghimpun 100 paket sembako yang kemudian diserahkan kepada para penerima masyarakat yang membutuhkan disekitar kampus,” kata Rudi, Rabu (22/4/2020).

Bantuan tersebut, dijelaskan Rudi sebagai bentuk respon dan kepedulian sosial dari sekolah tingginya, meskipun para mahasiswa dan dosen di STIEMA saat ini tidak melakukan aktivitas perkuliahan di kampus dan pembelajaran melalui sistim daring.

“Selama mewabahnya covid-19 kami belajar sistim online. Penggalangan dana dan pengumpulan sembako ini juga demikian, kami tetap bisa berkomunikasi dengan para mahasiswa dan dosen untuk bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat apalagi ini men jelang ramadhan,” ujanrya.

Iapun mengharapkan mewabahnya covid-19 segera teratasi dengan cepat hingga tidak begitu luas memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat. Salah satu cara untuk menekan dan melawan virus tersebut kata dia dengan menerapkan pola physical distancing.