Artikel Daerah Kesehatan Nasional Peristiwa Trendings

Safari Ramadhan Pemkab Asahan Tetap Dilaksanakan dengan Penerapan SOP Covid-19

Portalsumber.com | Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan memastikan tetap menjalankan kegiatan safari Ramadan 1441 H/2020 M meskipun dalam suasana yang sangat berbeda karena ditenganh pandemi Covid 19 yang sedang melanda.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Asahan melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar saat dihubungi wartawan, Minggu (26/4/2020).

Rahmat menjelaskan, safari Ramadan tahun ini akan dilaksanakan selama dua hari saja yakni, tanggal 29 s/d 30 April 2020, dengan tetap berpedoman pada pencegahan dalam SOP penanganan Covid 19, dengan jumlah tim hanya tiga orang. Kemudian, pada mesjid yang didatangi juga dihimbau untuk tidak mengundang massa, cukup menghadirkan BKM, lurah/kades dan beberapa jemaah mesjid.

“Safari ramadhan tahun ini dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat dzuhur dan diupayakan dilaksanakan sesingkat mungkin, adapun Ustadz yang dihadirkan diharapkan hanya menyampaikan ceramah tentang percepatan penanganan Covid 19 dengan memberikan pemahaman kepada BKM dan pengurus mesjid,” jelas Hidayat.

Kemudian, yang membuat beda dari tahun sebelumnya safari Ramadan kali ini dilaksanakan tanpa buka puasa dan salat tarawih. Adapun jumlah masjid / mushola yang dikunjungi sebanyak 202 tempat pada 25 Kecamatan di Asahan. (sumber: mediasumutku.com)