Artikel Daerah Nasional Peristiwa Polisi Trendings

Satlantas Polres Pematangsiantar Bubarkan Aksi Balap Liar di Seputaran USI

Portalsumber.com– Satlantas (Satuan Lalu Lintas) Polres Pematangsiantar bubarkan aksi balap liar yang terjadi di seputaran kawasan kampus USI, kecamatan Siantar Sitalasari (24/04/2020) sekitar pukul 11 malam.

Melansir dari Metro24jam.com, AKP Muhammad Hassan mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat. Karena masyarakat sekitar merasa telah diresahkan dengan adanya suara knalpot sepeda motor yang menimbulkan kebisingan.

“Dapat laporan warga, di sini sering balap liar dan sudah meresahkan akibat knalpot yang bising,” sebut Hassan.

Beliau juga mengungkapkan setelah pihaknya datang menuju lokasi balap liar, para pebalap liar pun langsung bubar. Puluhan pengendara aksi balap liar di seputaran USI langsung tancap gas melarikan diri dari sergapan petugas.

Sehingga aparat kepolisian juga akan selalu mengadakan tindak patroli untuk mengantisipasi kejadian terulang selama bulan puasa.

Sementara itu menurut penuturan salah satu warga setempat, Arjuna Purba, aksi balap liar kerap terjadi di kota Pematangsiantar.

“Sudah merajalela lah balap liar di siantar ini. Tak menghargai orang yang lagi puasa, apalagi suasana knalpotnya bising,” sebut Arjuna Purba.

Arjuna juga menyampaikan balap liar sudah hampir setiap hari berlangsung. Dan biasanya aksi balap liar ini bertrek dibeberapa lokasi jalan, termasuk Jalan Sisingamangaraja, kawasan kampus USI (Universitas Simalungun).

“Biasanya treknya di Jalan Merdeka, USI (Jalan Sisingamangaraja), Jalan Rajamin depan SMP 2 dan Tanjung Pinggir,” imbuhnya.

Arjuna berharap dan memohon agar pihak polisi menindaklanjuti balp-balap liar yang terjadi di kota Pematangsiantar.

“Pak polisi tolong ditindak balap-balap liar di kota Siantar ini. Mereka juga sudah melanggar program pemerintah, ada yang tak pakai masker dan selaku mengundang keramaian,” pinta Arjuna Purba.

(sumber: primaberita)