Artikel Daerah Trendings

Tarawih Tetap Dilaksanakan Selama Bulan Puasa di Masjid Agung Kisaran

Portalsumber.com | Asahan – Pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Agung Achmad Bakrie Kisaran, Kabupaten Asahan mengumumkan pihaknya akan tetap melaksanakan shalat berjamaah lima waktu termasuk pelaksanaan tarawih berjamaah selama bulan Ramadan.

Hal itu dikatakan oleh pengurus BKM Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran, Abdul Rahim Situmorang meski kondisi saat ini dalam pandemi corona dan status Kabupaten Asahan masih berada dalam siaga darurat.

“Insya Allah tetap dilaksanakan Tarawih di Masjid Agung ini, meski ada yang berbeda terkait mewabahnya virus corona ini,” kata Abdul Rahim kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Sebelumnya pihak masjid telah menyiapkan kotak steril dimana para jemaah yang masuk akan melewati tempat tersebut. Cairan dettol akan disemprotkan ke jemaah yang masuk ke dalam masjid. Disamping itu beberapa tempat cuci tangan juga telah disiapkan di berbagai sudut masjid yang berkapasitas lebih dari lima ribu jemaah itu.

“Kalau pintu masuk dari tangga sisi kiri kanan masjid ditutup. Jadi masuk dari tiga pintu utama sisi kiri, kanan dan depan. Di pintu masuk ada kipas angin yang menyemprotkan uap sabun dettol ,” ujarnya.

Sementara itu, pihak mesjid juga masih menyediakan hidangan untuk berbuka puasa seperti the manis panas, sirup, air mineral , nasi bungkus dan bubur sehat sebanyak seratus porsi setiap harinya untuk jemaah yang memilih waktu berbuka di lingkungan masjid. Hanya saja protokol kewaspadaan covid-19 tetap harus diperhatikan jemaah.

Sebagai informasi pelaksanaan shalat tarawih di Masjid Agung Achmad Bakrie Ksiaran, dilaksanakan dengan 11 rakaat dengan pembacayaan ayat pendek di Juz 30 tanpa dilaksanakan ceramah tausiah dan tadarus Al Quran. (sumber: mediasumutku.com)