Artikel Nasional Trendings

Guangdong Bantu APD Ke GTPP Covid-19 Provinsi Sumut

Portalsumber.com | Medan — Assosiasi Provinsi Bersaudara atau Sister Province Association Provinsi Sumatera Utara, selaku pihak yang ditunjuk langsung Pemerintah Provinsi Guangdong China telah menyerahkan bantuan Alat Pelindung diri atau APD kepada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan atau GTPP Covid-19 Provinsi Sumut, di sekretariat Posko Covid-19, Selasa (9/6/2020).

Adapun Bantuan diberikan berupa 50.000 pcs disposal masker, 10.000 pcs medical masker dan 5.000 pasang sarung tangan medical langsung diserahkan kepada Gubsu.

Gubsu Edy Rahmayadi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Guangdong RRT, seperti diketahui Guangdong dan Sumut terjalin Sister Province sejak Maret 2002 dan berinteraktif di berbagai bidang khususnya pendidikan, perniagaan, pariwisata, kebudayaan dan sosial.

“Pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut akan segera mendistribusikan APD tersebut ke rumah sakit dan masyarakat yang membutuhkan,” kata Gubsu.

Turut menyerahkan secara simbolis bantuan pihak Gubernur Guangdong, Konjen RRT untuk Medan Mdm. Qiu Weiwei, selaku Konsulat yang bertugas di Sumut sangat appresiasi kepada Pemerintah Provinsi Sumut dibawah pimpinan Edy Rahmayadi atas upaya penanganan Covid-19 di Sumatera Utara.

“Pemerintah Tiongkok telah berhasil menekan wabah dan ini dapat menjadi contoh kepasa negara lain utk dipedomani” katanya.

Baru baru ini lanjutnya, Tiongkok telah menerbitkan buku putih tentang Covid-19 untuk dibagi pengalaman menghadapi wabah pandemi ini. Disamping itu pemerintah Tiongkok dan perusahaan yang berinvestasi di Indonesia telah banyak menyalurkan bantuan. Semoga wabah segera berlalu.

Sedangkan Ketua Assosiasi Provinsi Bersaudara Sumatera Utara dr. Indra Wahidin didampingi Wakil Sekretarisnya Budi SE, pihaknya ditunjuk langsung sebagai mediator dalam pemberian bantuan ini.

Indra Wahidin mengatakan, pemberian ini merupakan sumbangan kedua kalinya yang langsung di serahkan kepada pihak Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut dari Provinsi Guangdong.

Diakui Indra Wahidin, sebelumnya juga telah diserahkan kepada pihak GTPP Covid-19 Sumut berupa 20.000 masker dan 50 pendeteksi suhu infrared. Dalam waktu dekat akan diterima lagi materi bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Indra Wahidin tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak atau Instansi yang membantu dan memberi kemudahan.

” Terimakasih kepada instansi Kepala Kanwil Bea Cukai Sumut dan Kantor Bea Cukai Kualanamu serta BNPB dan team di Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumut sehingga bantuan itu bisa tiba tepat waktu dan lancar,” kata Indra Wahidin.

Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Sosial Rajali, Pimpinan Umum Mediasumutku.com Merry Amelia Prasetyo, Wakil Sekretaris Asosiasi Provinsi Bersaudara Budi SE dan BNPB Sumut.

Sumber: mediasumutku.com