Artikel Kriminal Trendings

Bupati Buat Sayembara Berhadiah 10 Juta Untuk Menangkap Makhluk Misterius Penghisap Darah Ternak

Portalsumber.com – Bupati Tapanuli Utara buat sayembara berhadiah uang senilai Rp 10 juta kepada siapa saja yang bisa menangkap makhluk misterius penghisap darah hewan ternak di dusun Pargompulon, desa Pohan Tonga, Siborong-borong, Sumatera Utara. Hal ini lantaran terdapat informasi dari warga dimana ternak mereka mati secara misterius.

Terdapat luka mirip bekas gigitan pada bagian leher hewan ternak. Adapun hewan ternak tersebut meliputi ratusan ekor ayam dan bebek, serta satu ekor babi. Bahkan sebagian besar hewan tersebut ditemukan mati di dalam kandangnya.

Memang cukup aneh. Bangkai hewan-hewan ternak tersebut tergeletak begitu saja dalam kondisi utuh pula (tidak ditemukan bagian tubuh yang hilang). Sedangkan darah hewan sendiri justru habis dihisap. Oleh karena itu, kejadian ini telah sampai kepada bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan.

Bupati Taput akhirnya buat sayembara berhadiah uang tunai senilai Rp 10 juta kepada siapa saja yang mampu menangkap makhluk misterius itu. Hadiah diberikan baik kepada perorangan maupun tim. Asalkan berhasil menangkap sosok makhluk misterius yang sudah menyerang ratusan ternak warga Pargompulan.

Nikson Nababan juga menyampaikan rasa prihatinnya kepada masyarakat yang sudah mengalami kerugian meteril atas kejadian yang sudah terjadi. Menurutnya, pemerintah kabupaten Tapanuli Utara belum bisa memberikan ganti rugi atau kompensasi bagi warganya. Pasalnya sejauh ini masih belum ditemukan penyebab pasti dari kamatian binatang ternak tersebut.

Kasubbag Humas Polres Taput, Aiptu Walpon pun membenarkan adanya kejadian menggegerkan itu di wilayahnya.

“Penemuan bangkai ternak yang dibunuh oleh makhluk misterius tersebut pertama sekali diketahui Saut Simanjuntak, pemilik hewan ternak, pada sabtu 13 juni 2020 pagi hari,” pungkas Walpon, minggu (21/06/2020).

Menurut dia, warga dibuat bingung oleh keberadaan bangkai ternak yang sama sekali tidak dimakan oleh pemangsanya. Hanya ada luka yang ditemukan dibagian leher bebek dan juga ayam. Sementara darahnya sudah habis. (sumber: primaberita.com)