Artikel Daerah Nasional Peristiwa Trendings

Modus Beli Kwitansi, Seorang Pria di Medan Nekat Maling Kotak Amal

Portalsumber.com – Dengan modus beli kwitansi, seorang pria di kota Medan nekat maling kotak amal disebuah toko yang berlokasi di jalan Setia, Gaperta Ujung, Medan Helvetia (17/07/2020). Penjaga toko mengungkapkan kejadian tersebut berawal ketika suasana toko sedang sepi.

“Jadi pas hari jumat kemarin saya lagi jaga toko sendiri karena bos saya lagi sholat jumat kan. Tiba-tiba si laki-laki ini datang sendirian naik kereta matic warna biru pakai helm warna biru dan masker. Modusnya beli kwitansi dua lembar,” ungkap Yasinta, salah seorang penjaga toko (26/07/2020).

Untuk melancarkan aksinya, pelaku memberikan uang lebih saat membayar kwitansi.

“Pelaku kasih uangnya lebih, jadi saya pergi ambil kembalian. Pas saya balik badan dan ngambil kembaliannya dia langsung masukin kotak amal yang isinya penuh itu ke dalam tas yang dia bawa,” terangnya.

Namun dilanjutkan Yasinta, saat dirinya hendak memberi uang kembalian si pelaku, pelaku justru sudah menghidupkan sepeda motornya. Sembari menyampaikan bahwa uang kembalian tersebut diberikan kepada penjaga toko. Lantas Yasinta segera memasukkan uang kembalian tersebut ke dalam kotak amal yang lain. Ia belum menyadari bahwa kotak amal lainnya telah hilang.

Tidak berselang begitu lama akhirnya Yasinta sadar kalau salah satu kotak amal telah raib dari toko itu.

“Selang gak berapa lama pas saya balik buat bersihin steling, saya baru sadar kalau kotak infaq itu tinggal satu. Terus saya bilang ke bos saya kalau ada yang aneh. Kok kotak infaqnya tinggal satu. Jadi langsung dilihat di CCTV dan ketahuan kalau laki-laki itu yang ngambil,” katanya.

Maka atas peristiwa tersebut sang pemilik toko pun berharap agar pelaku maling kotak amal segera ditangkap oleh pihak yang berwajib.

(sumber: primaberita.com)