@Jokowi #Adlin Tambunan #DPRD Sergai #gubsu edy rahmayadi #IHSG Hari Ini #Indonesia #Kabupaten Batubara #Nawal #OJK #Pemkab Sergai #UMKM Adaptasi Kebiasaan Baru Alun Alun Kisaran Aman Aplikasi Go Dambaan ASEAN Aulia Rahman Bahasa Bakamla RI Bangladesh banjir Aekanopan Bara JP Batu Bara Bawaslu Baznas Asahan Berkah Bermartabat Bintang Medan Roller Skate Bobby - Aulia Bobby Nasution BPK RI Sumut buku warung BUMDesa Centang Cerdas Cermat Covid 19 Covid-19 Kabupaten Asahan Dambaan Daring Darma Wijaya-Adlin Tambunan DAS Babura Desa Lubuk Ulu Batubara Dewan Masjid Indonesia Disdik Sergai Door to Door Dugaan mark up Ekonomi ekspor kosmetik Employee Engangement Eucalyptus Hankam Harga tambang internasional Hari Listrik Nasional Hari Sumpah Pemuda Headline Hendra DS Huawei Indonesia Hukrim Ikajara Medan impor daging sapi Inflasi Infrastruktur & Property Jalan Rusak Kabupaten Asahan Kasus Pelanggaran Kecamatan Air Batu Kecamatan galang Kemendag Kemendag RI Kesehatan Keseterum listrik Kompor Induksi KONI Asahan Kota Medan KPPI KPU Samosir Libur Panjang Lumbung Pangan Maulid Nabi Medan Narkoba Nasional OJK Sumbagut Olahraga operasi zebra toba 2020 OPPO Parit Busuk Payung Harahap Pelindo I pembiayaan leasing Pemkab Asahan Pemko Medan pemko tebingtinggi Pemuda Pancasila Pemuda Pancasila Sergai Pencurian Buah Kelapa Sawit Pendidikan Penemuan mayat penghijauan perceraian Perda No.5 Tahun 2015 perdagangan Indonesia ke Turki Peredaran narkoba Peristiwa Perkebunan & Pertanian Permendag Perwal No 27 Tahun 2020 PGN Pilkada Kota Medan Pjs Walikota Medan Arief Sudarto Trinugroho PLN ULP Kisaran Plt kadis pendidikan Sergai Plt kadis perpustakaan Sergai Polda Sumut Politik Polres Labuhanbatu Polsek Kotarih Polsek Pantai Cermin Pomdam I/BB PORSEROSI Asahan Preferential Trade Agreement Presiden RI Presiden RI Joko Widodo Program Prokes Protokol Kesehatan PT KAI Divre I Sumut PTUN Medan rapat kerja DPRD Medan Rapidin Simbolon razia masker Religi Resesi revitalisasi pasar Revolusi industri Sabrina Satlantas Polres Sergai Satnarkoba Polres Sergai Sejarah Sepatu Roda Serdang Bedagai sertifikat aset tanah Sertifikat tanah Sumpah Pemuda Sumut Taruna Merah Putih Tatan Dirsan Atmaja Teknologi Telkomsel Tempat Maksiat TPL Trendings TVRI Papua Barat ubsu UKM UKM JBM usaha penjualan langsung Walikota warung pintar Wong Chun Sen

Masyarakatkan Sepatu Roda di Asahan, Porserosi dan Bintang Medan Roller Skate Gelar Latgab

mediasumutku.com | ASAHAN – Puluhan atlit sepatu roda yang berasal dari klub Bintang Medan Roller Skate melakukan latihan gabungan (latgab) bersama atlit sepatu roda di pelataran parkir alun alun Rambate Rata Raya Kisaran, Kamis (29/10/2020). Latihan gabungan ini untuk memasyarakatkan sepatu roda.

Alit Sepatu Roda Asahan yang tergabung dalam Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) dalam kesempatan itu mendapatkan pengalaman dan materi latihan dari pelatih maupun atlit Bintang Medan Roller Skate yang sarat pengalaman bahkan menjadi penyumbang atlit untuk kontigen Sumut di PON Papua tahun ini.

Ketua Pengkab Porserosi Asahan, Perdana mengungkapkan, olahraga sepatu roda di Kota Kisaran sendiri masih belum familiar bagi masyarakat khususnya di kota Kisaran. Oleh karena itu, melalui kegiatan latihan gabungan tersebut masyarakat semakin mengenali dan sepatu roda dapat memasyarakat secara luas.

“Makanya kita pilih lokasi latihan gabungan ini di pelataran parkir alun-alun. Disamping itu, lewat kegiatan ini atlit sepatu roda di Asahan banyak mendapatkan materi ilmu yang bermanfaat, apalagi dibimbing oleh pelatih dari Medan. Anak-anak menjadi semakin termotivasi,” ungkapnya.

Langkah ini juga sebagai bagian dari keseriusan dari Porserosi Asahan untuk menghimpun potensi atlit sepatu roda di Kabupaten Asahan agar mendapatkan porsi latihan dan permainan yang baik hingga berprestasi.

Pengurus Klub Bintang Medan Roller Skate, Budi mengaku, bangga mendapatkan kesempatan mengunjungi Kabupaten Asahan dalam rangka memasyarakatkan olahraga sepatu roda di Kota Kisaran.

“Meski digelar dalam waktu yang singkat, latihan gabungan ini kami harapkan bisa menjadi penambah semangat motivasi atlit yang ada di Asahan untuk lebih giat berlatih dan bersemangat dalam berolahraga,” ucapnya.

Kondisi di Asahan, kata mereka meski dalam keterbatasan sarana dan prasana dan belum memiliki lintasan sepatu roda layaknya sebagai sarana latihan semangat para atlit yang ingin berlatih harus harus diapresasi.

Sementara itu, Ketua KONI Asahan Haris ST, didampingi bendahara Anda S Rambe, yang dalam kegiatan itu hadir melakukan monitoring terhadap atlit mengungkapkan, pihaknya senantiasa berupaya mendorong dan mendukung segala bentuk sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Asahan termasuk sepatu roda.

“Tentu saja, kita apresiasi. Dengan keterbatasan yang ada atlit sepatu roda di Asahan terus semangat dan percaya diri. Jika sepatu roda dapat berkembang pesat di Asahan ini bukan tidak mungkin ke depannya akan dibangun lintasan sepatu roda yang standard di Kota Kisaran ini,” harap Haris. (MS10)